Wisata Mercusuar Sembilangan Mulai ditinggal Pengunjung


Salah satu andalan obyek wisata di Kabupaten Bangkalan adalah Mercusuar Sembilangan. Mercusuar peninggalan Belanda yang diresmikan oleh Z.M Willem III ini terletak di Dusun Sembilangan Desa Pernajuh Kec. Socah Bangkalan Jawa Timur.

Jika dahulu, mercusuar ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun Nasional. Apalagi saat Hari Raya tiba, tempat wisata ini sangat ramai oleh pengunjung. Bahkan sampai berdesak-desakan  untuk meniki menara mercusuar ini.

Namun, kondisi sekarang sudah redup, kalah bersaing dengan obyek wisata lain yang ada di 3 (tiga) Kabupaten di Madura. Bahkan sejak dua tahun belakangan, sejak obyek wisata Mercusuar ditutup untuk umum. Kondisi wisata Mercusuar sanagt sepi dari pengunjung. Hal tersebut juga berdampak pada pedagang di sekitar Mercusuar.

Seperti yang diungkapkan oleh Ibu Sum, salah satu pedagang di lokasi Wisata Mercusuar bahwa pasca ditutupnya Mercusuar ini, pendapatannya sangat minim, bahkan ia mengungkapkan kadang untuk mendapatkan uang Rp. 50.000 (lima puluh ribu) saja sangat sulit.

“Kalau dulu, satu hari bisa dapat Rp. 200.000 (dua ratus ribu). kalau sekarang mas, 50.000 (lima puluh ribu) saja sangat sulit” ungkapanya. Para pedagang berharap ada kebijakan dari pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata Mercusuar.

No comments for "Wisata Mercusuar Sembilangan Mulai ditinggal Pengunjung"